We Are: Muslims, Christians, Jews, atheist... We Are hackers, crackers, hacktivist, phishers, agents, spies, or just the guy from next door. We Are students, administrators, workers, clerks, unemployed, rich, poor, We are young, or old, gay or straight. We wear smart clothes or rugs, we are hedonists, ascetics, joy riders or activists. We come from all races, countries, religions, and ethnicity. UNITED AS ONE, DIVIDED BY ZERO... We Are Anonymous.

Thursday, April 18, 2013

Cara Menyembunyikan File di Dalam Gambar Hanya Dengan Comand Promt

Kali ini kita akan mencoba tehnik menyembunyikan file di dalam gambar hanya dengan menggunakan command promt. Tehnik ini sangat berguna jika kamu ingin memberikan file rahasia kepada temanmu, file tersebut akan kita sembunyikan di dalam gambar, sehingga hanya temanmu saja yang bisa membukanya. Saat menggunakan tehnik ini, kamu tetap bisa membuka gambar seperti biasa, tapi ketika kamu membuka gambar dengan file compressor ( 7zip, winrar, winzip )  pesan rahasianya akan muncul. Penasaran? langsung kita coba.

Siapkan aplikasi

Instal salah satu file compressor berikut. Untuk tutorial ini saya menggunakan 7zip karena open source dan untuk memastikan kamu juga bisa menggunakannya.
  •  7zip
  • winzip
  • winrar

Tehnik Menyembunyikan File di Dalam Gambar

  1. Buat folder dengan nama rahasia  di desktop kamu
  2. Copy file gambar yang ingin kamu gunakan untuk menyembunyikan file dan juga file yang ingin kamu sembunyikan ke dalam folder tersebut.

Saya menggunakan gambar logo.png untuk menyembunyikan file dokumenrahasia.docx
   3. Simpan file yang kamu sembunyikan kedalam archive dengan menggunakan 7Zip. 

 Sekarang kamu telah memiliki 3 file seperti gambar berikut

  4. Buka command promt. Dengan mengetikkan cmd di Start menu
  5. Setelah command promt terbuka, ketikkan kode berikut :
cd dekstop/rahasia
Perintah diatas berfungsi untuk pindah ke folder rahasia di dekstop
copy/b logo.png+dokumentrahasia.zip LogoDenganPesanRahasia.jpg
Perintah ini berfungsi mencopy isi file dokumentrahasia.zip ke logo.jpg kemudian menyimpannya dengan nama LogoDenganPesanRahasia.jpg
Pattern : copy/b NamaGambar+NamaFileYangDisembunyikan NamaGambarBaru
         ( Pastikan perintah yang kamu jalankan sesuai dengan nama file yang kamu gunakan )
 6. Hasilnya seperti berikut, kamu akan mempunyai gambar baru dengan nama LogoDenganPesanRahasia.jpg
Kamu tetap bisa membuka gambar tersebut seperti biasa. Untuk melihat pesan rahasianya, buka gambar tersebut dengan menggunakan file compressor ( 7Zip, winrar, winzip ) atau kamu bisa mengekstractnya langsung.
Bagaimana? memang perlu sedikit ketelitian dalam mengerjakannya, tapi saya yakin kamu pasti bisa jika benar-benar mencobanya. Sudahkah kamu menggunakan tehnik ini untuk menyembunyikan file didalam gambar?
 

0 komentar:

Post a Comment

Text Widget

Copyright © Welcome to Hider_HC's Playhouse | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com