We Are hackers, crackers, hacktivist, phishers, agents, spies, or just the guy from next door. We Are students, administrators, workers, clerks, unemployed, rich, poor, We are young or old. We wear smart clothes or rugs, we are hedonists, ascetics, joy riders or activists. We come from all races, countries, religions, and ethnicity. UNITED AS ONE, DIVIDED BY ZERO... We Are Anonymous.

Saturday, February 23, 2013

Cara Mengetahui Lock Code Handphone

Pada postingan ini saya akan berbagi pengalaman ketika saya lupa Lock Code Handphone / Kode Kunci Handphone dan saya ingin melakukan Unlock Handphone pada saat ingin kembali ke pengaturan awal Handphone, saya lebih familiar menyebutnya Reset Handphone atau Soft Reset HP atau Unlock Code Handphone.


Mungkin diantara kalian ada yang pernah mengalami atau malah sedang mengalaminya. Saya sudah coba pakai “PHONE LOCK” UNLOCKER FOR NOKIA BB5, NOKIA MASTER CODE, WorldUnlock Kalkulatordan berbagai cara dari pakai program sampai pakai tools online tidak ada yang berhasil satupun ;) . Kalau dibawa ke counter pasti makan waktu, nambah biaya lagi, yang paling parah pasti diflash  ulang dan konsekuensinya data pasti hilang. OK, tidak usah panjang lebar langsung ke topik pembicaraan. Oh ya saya lupa, di sini saya menggunakan Hand Phone Nokia 3120 Classic.
  • Pertama, Instal dahulu Handphone PC Suite Anda( klo di nokia namanya NOKIA PC SUITE, kalau merek Handphone yang lain, Saya kurang tau, pokoknya Sejenis Software/ Driver untuk membaca Hp kita di PC/Notebook gitu ) Sesuai Jenis Merek Hp anda, Mis : Nokia, Samsung, Sony Erickson, Dll ( cari sendiri ya kalau Selain merek Nokia, heheheh ). Karena Kali ini Saya memakai merek Nokia, Yaitu Tipe Nokia 3120Classic, Nama Softwarenya  NSS103815 (Nemesis Service Suite) dan Nokia Pc Suitenya ( Karena saya disini Memakai Nokia, makanya saya lampirkan juga Nokia Pc Suitenya). Yang Bisa Anda Download link Di Bawah Ini, 

  • Setelah selesai di download, instal dahulu PC Suitenya, setelah itu baru instal NSS103815 (Nemesis Service Suite)
  • Hubungkan HandPhone kalian dengan mode PC Suite pada Komputer/Notebook/Netbook menggunakan kabel data.

   




  • Buka aplikasi NSS-nya.
  • Kemudian klik pada button “Scan for new device” di pojok kanan atas.

  •  Pada menu utama silahkan klik pada tab Phone Info.

  • Jika Hand Phone belum terdeteksi silahkan klik button “Scan”.

  •  Setelah HandPhone sudah terdeteksi kemudian klik pada tab “Permanent Memory”.
  •  Pada menu “Permanent Memory” silahkan klik pada button “Read”. Tunggu sampai proses “Read” selesai.
  • Setelah proses “Read” selesai, silahkan buka Windows Explore kemudian masuk ke direktori :
    C:\Program Files\NSS\Backup\pm

  • Buka File tersebut menggunakan notepad atau wordpad atau program pengolah kata lainnya kesukaan kalian. Saya sarankan pakai notepad atau wordpad untuk mempermudah pencarian.
  • Scroll sampai kalian menemukan baris [308]


  • Jika sudah ketemu silahkan hapus sepuluh digit angka nol (0yang berderet dibelakang.
    Contoh di atas akan menjadi 3533323030
  • Kemudian hapus angka tiga (3)mulai dari depan ke belakang dengan jarak satu angka.
    Contoh di atas akan menjadi 53200
  • Nah, angka terakhir itulah yang menjadi Lock Code / Kode Kuci HandPhone kalian.
    Lock code Hand Phone saya adalah 53200

0 komentar:

Post a Comment

Text Widget

Copyright © Welcome to Dahlan Sofyan Playhouse | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com